Kursus Revit Architecture

Pelatihan dan Kursus Revit Architecture versi terkini oleh trainer profesional yang berprofesi arsitek. Berpengalaman mengajar dan menggunakan Revit Architecture lebih dari 5 tahun untuk berbagai macam proyek bangunan.

Kursus Revit Architecture dengan metode kami tidak hanya menekankan pada cara menggunakan software, melainkan cara kerja praktek nyata penggunaan Revit Architecture pada proyek sesungguhnya. Metode kursus Revit berdasarkan tahapan-tahapan proyek bangunan diharapkan dapat membuat peserta kursus cepat memahami sekaligus dapat langsung digunakan di pekerjaan tanpa perlu banyak penyesuaian.

Trainer datang ke tempat anda, in-house training untuk kantor, mahasiswa, atau pribadi.


Program kursus Revit Architecture :

1.       Setting Workspace & Unit
2.       Setting Elemen Bangunan
3.       Setting Data Proyek
4.       Membentuk Objek Bangunan di Layar Kerja
5.       Memahami Workspace 3d Revit Architecture
6.       Membuat Denah Siteplan hingga Detail Denah Ruang
7.       Membuat Potongan Bangunan
8.       Membuat Desain Tampak
9.       Mengelola View 2d Denah, Tampak & Potongan
10.   Mengelola View 3d, 3d Denah & Potongan 3d
11.   Menyajikan Gambar yang Siap untuk Dipresentasikan
12.   Memunculkan Sheet (Lembar Kerja Siap Print)
13.   Memunculkan Schedule Material & BoQ
14.   Worksharing untuk Kerja Tim
15.   Integrasi dengan Software Gambar Lain (Autocad, 3dsMax, Sketchup)

Program kursus Revit Architecture dirancang sistematis dengan penyampaian yang jelas, pembimbing memahami setiap kesulitan peserta dengan mengarahkan hingga mendapat pemahaman.
Sistem kursus kami tidak kejar tayang, mengutamakan pemahaman peserta hingga mampu berimprovisasi sendiri dan berkreasi pada proyek yang berbeda-beda.

Peserta yang memiliki dasar gambar Autocad maupun Sketchup akan lebih mudah memahami cara kerja software Revit Architecture, namun tetap memerlukan arahan perbedaan mendasar program Revit Architecture dengan software lainnya.

Peserta kursus yang awam ataupun baru dibidang software gambar dapat kami arahkan dengan perlahan hingga dasar-dasar penggunaan software Revit Architecture dapat dipahami untuk kemudian beralih ke tingkat lanjut.

Peserta kursus Revit Architecture kami mulai dari lulusan SMK, Perguruan Tinggi, Mahasiswa, Pekerja Kantor, dapat mengikuti program kami hingga mahir dan menggunakannya pada setiap proyek bangunan. Memahami Revit Architecture berarti siap untuk beralih dari software konvensional kearah software yang memang ditujukan untuk merancang bangunan.

Revit Architecture sudah menjadi standar dinegara-negara maju sejak 10 tahun yang lalu, dan kini mulai banyak diterapkan di Indonesia.

Banyak yang telah mempelajari Revit Architecture langsung beralih dari software lain dan menggunakan Revit Architecture sebagai software utama mendesain bangunan.
Produktivitas yang didapatkan dengan menggunakan Revit Architecture dibanding software drafting mencapai 300%, dengan kata lain, waktu yang dihabiskan untuk mendesain dan memproduksi gambar dapat 1/3 lebih singkat dibanding menggunakan software konvensional.


Waktu yang lebih cepat dalam memproduksi gambar dapat dimanfaatkan oleh praktisi maupun biro arsitektur untuk menggarap proyek lainnya sehingga produktivitas akan berlipat ganda jika menggunakan Revit Architecture.

Minimnya tingkat kesalahan. Revit Architecture menghindarkan kita sebagai praktisi arsitektur dari kesalahan human error yang sering terjadi dikala penggambaran dilakukan dengan software konvensional. Adanya revisi gambar seringkali membuat pekerjaan makin sulit dan membutuhkan waktu lama selain potensi munculnya kesalahan-kesalahan dalam gambar dikarenakan deadline yang singkat.

Revit Architecture dengan teknologi dan sistem BIM-nya yang canggih mampu meminimalisir hingga menghilangkan kesalahan-kesalahan yang mungkin terjadi karena banyaknya otomasi dan sistem gambar berdasarkan elemen bangunan. Properties dan tipe-tipe elemen bangunan memiliki setting yang berdasarkan tipenya masing-masing sehingga data-data teknis dan ukuran secara otomatis dapat terupdate ketika ada perubahan.



Dalam Revit Architecture, gambar denah, potongan, dan 3d merupakan satu integrasi dan tidak terpisah satu dengan yang lainnya. Puluhan hingga ratusan lembar gambar dalam sheet merupakan satu kesatuan, sehingga perubahan disatu elemen bangunan akan mengupdate seluruh lembar sheet. Hal ini mempersingkat waktu yang sangat signifikan dibanding menggunakan software konvensional dimana satu persatu sheet perlu diupdate secara manual.

Gunakan investasi Kursus Revit Architecture untuk drafter maupun staff pekerja arsitek hingga estimator, manfaatnya adalah :

-          Meningkatnya produktivitas hingga 3x lipat,
-          Hasil gambar yang berkualitas berstandar tinggi
-          Tingkat kesalahan yang hampir 0
-          Pelayanan lebih baik untuk kustomer
-          Berkurangnya kerja lembur untuk merevisi
-          Konsentrasi lebih kearah desain karena penggambaran sudah terintegrasi
-          Kerja tim yang lebih baik, berkurangnya miskomunikasi

Hubungi kami untuk program-program kursus terbaik dan mudah dimengerti setiap peserta. Jaminan mahir dan siap praktek mengerjakan proyek bangunan.

Syam Sahril S.Ars. Arsitek & Trainer : 
Call-0812-9377-9257, 
Whatsapp-0815-1066-5204







0 Comentarios

Follow Me On Instagram